Rabu, 21 Desember 2011

Sejarah futsal di indonesia

Sejarah FUTSAL di Indonesia :

Futsal masuk ke Indonesia sebenarnya pada sekitar tahun 1998-1999. Lalu pada tahun 2000-an, futsal mulai dikenal masyarakat. Pada saat itulah futsal mulai berkembang dengan maraknya sekolah-sekolah futsal di Indonesia. Lalu pada tahun 2002 AFC meminta Indonesia untuk menggelar kejuaraan Piala Asia.

Futsal di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Akan tetapi, sampai saat ini olahraga futsal hanya bersifat rekreatif saja, belum menjadi sebuah olahraga profesional. Sekarang tinggal bagaimana Badan Futsal Nasional (BFN) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dapat bekerja bahu-membahu untuk membawa olahraga ini dinikmati semua masyarakat dan menjadi sebuah olahraga yang profesional.

Adalah bapak Justin Laksana yg membawa Futsal ke Indonesia, sebenarnya prestasi timnas Futsal Indonesia sangat membanggakan, yaitu peringkat 50 DUNIA.
Prestasi terakhir adalah tampil sebagai juara AFF (ASEAN Football Federation) Futsal 2010 ( semoga di Sepak Bola juga jadi juara tahun ini ).

Sejarah FUTSAL di Bontang :

Futsal masuk ke Bontang pada tahun 2002, dan yg membawa futsal pada waktu itu Fakhri Husaini ( mantan pemain timnas/ sekarang pelatih Bontang FC ), Jonny Rinning, Alm. Yudhi Kuncahyo ( juga pernah membela merah putih ), Saya, Dadi, Ardhi dan Nurkhalid ( Rekan kerja ) --------- berguru langsung dg Justin Laksana -------...

Lapangannya pun saat itu cuma 1, yaitu GOR PT. Pupuk Kaltim. Sekarang alhamdulillah sdh berkembang pesat.... tercatat ada 6 lapangan Futsal di Bontang ( lumayan banyak untuk Bontang yg cuma kota kecil

1 komentar: